Cara Membuat Efek Matrix di Notepad

Hasil gambar untuk matrix cmd


Dalam matematikamatriks adalah kumpulan bilangan, simbol, atau ekspresi, berbentuk persegi panjang yang disusun menurut baris dan kolom. Bilangan-bilangan yang terdapat di suatu matriks disebut dengan elemen atau anggota matriks. Contoh matriks dengan 2 baris dan 3 kolom yaitu
Pemanfaatan matriks misalnya dalam menemukan solusi sistem persamaan linear. Penerapan lainnya adalah dalam transformasi linear, yaitu bentuk umum dari fungsi linear, misalnya rotasi dalam 3 dimensi.
Matriks seperti halnya variabel biasa dapat dimanipulasi, seperti dikalikan, dijumlah, dikurangkan dan didekomposisikan. Dengan representasi matriks, perhitungan dapat dilakukan dengan lebih terstruktur.


 Pasti kalian pernah menonton film The Matrix kan , Cerita film ini tentang seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak melawan program-program komputer penjaga yang disebut agen-agen. 

Nah, disini kita akan membuat efek matrix seperti di film film hacker , supaya keliatan keren :v , oke kita langsung ae.

Yang kalian perlukan hanyalah sebuah pc yang memiliki notepad dengan cmd.

Pertama buka notepad dengan cara tekan start+r lalu ketik notepad setelah terbuka copy lah script  di bawah ini lalu paste di notepad.


@echo off
Color 02
:start
Echo %random% %random% %random% %random%%random% %random% %random% %random%   %random% %random%
Goto start
 Atau Script yang satu ini 
@echo off
pause
color 0a
mode 1000
:a
echo %random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%
goto a

 Pilih salah satu dari script di atas , jika sudah di paste di notepad anda tinggal click file --> Save As / Save --> dengan file name "matrix.bat" dengan save as type "All Files (*.*) . lalu anda jalankan file yang tadi anda save , maka selamat efek matrix anda telah jadi.

Keterangan :
*warna efek matrix bisa anda ganti sesuka hati 
0 = Hitam
1 = Biru
2 = Hijau
3 = Aqua
4 = Merah
5 = Ungu
6 = Kuning
7 = Putih
8 = Abu-abu
9 = Biru Terang
A = Hijau Terang
B = Aqua Terang
C = Merah Terang
D = Ungu Terang
E = Kuning Terang
F = Putih Cerah

contoh : color c maka warna efek matrix menjadi merah terang.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Syntax Error dan Runtime Error

Pengertian Topologi dan Jenis - Jenisnya

Contoh Perangkat Pemrosesan Data/Processing Device